Content

Thursday, April 21, 2011

Pernahkan Merasakan Kesendirian Seperti Ini?



Di suatu tempat di rumah sakit, kamu sedang terbaring lemah karena penyakit yang tak kamu inginkan. Dokter memvonis hidupmu hanya tinggal besok saja, sedangkan sekarang sudah malam hari. Kamu merasakan ketakutan yang begitu amat dalam, seluruh hidupmu akan berakhir besok.

Di saat terakhir seperti ini, kamu ingin ditemani oleh beberapa orang yang dekat padamu. Mereka datang, dan kamu menceritakan kesusahan hatimu, lalu meminta mereka menemani kamu hingga esok hari.



Kamu terjaga dengan perasaan yang campur aduk dan menangis, kemudian melihat ke mereka, orang-orang terdekatmu, ternyata mereka tertidur. Kamu membangunkannya, namun mereka tertidur kembali karena tak kuat menahan kantuk. Lalu hari sudah pagi..

Bagaimana jika mengalami secara nyata cerita di atas? Biasa sajakah atau apa? Merasakan kesendirian yang amat sangat dalam?

Jika kamu tiba-tiba diberikan pilihan, penyakit ini bisa hilang dalam sekejap. Maukah kamu?

Hal ini dialami Yesus dalam Matius 26:36-46, Ia sedang berada di Taman Getsemani dan sudah tahu bahwa saat disalibkan akan tiba, dimana Ia akan menanggung dosa seluruh umat manusia walaupun Ia tak berdosa.

Yesus berkata "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku". Dan lagi, sikap Yesus saat Ia berdoa dikatakan, Ia berdoa sampai mukaNya menyentuh tanah (hal ini bisa teman-teman lihat di versi KJV ataupun NIV). Kita bisa melihat betapa sedih dan gelisah hati Yesus.

Akan tetapi di tengah keadaan seperti itu, murid-muridNya tertidur. Yesus berbicara kepada mereka dan muridNya bangun, namun tertidur kembali untuk kedua kalinya karena sangat mengantuk.

Dalam pelayanan atau pergumulan hidup, pernahkan kamu merasakan kesendirian seperti ini? Kalau ya, lebih memilih untuk taat atau larikah kita? Mari sama-sama belajar dari teladan Kristus yang tetap berserah kepada Bapa dan Ia memilih untuk taat dan setia sampai akhir.

Dan pernahkah kamu merasa, menjadi seperti murid-murid yang tertidur itu? Tak peduli pada keadaan teman-teman kita, yang mungkin saja sedang bersusah hati. Memilih untuk tertidur daripada berusaha menahan 'kantuk' dan menemani?

Aku seringkali lebih seperti murid yang tertidur.. >,<
Selamat memperingati hari Kamis Suci, dan esoknya Hari Jumat Agung ^^

kalau ada salah kata2 mohon dikoreksi kk dan cc.. hehe

1 comments:

Anonymous
at: December 1, 2011 at 1:56 AM said...

ing ngarso sung tulodo ing madyo mbangun karso..

Post a Comment

Category

Something

This blog is for my gallery, you can find some pictures with anime or manga style here. Currently practicing using SAI. I usually use Adobe Photosop or Painter IX. Enjoy!

Followers