Content

Thursday, September 2, 2010

Hari yang Berharga

Ada sebuah pepatah yang sudah lama kudengar, entah dari siapa

Ada seorang pemburu yang mengejar dua kelinci.. Menurut kalian, apakah yang didapat pemburu tersebut ketika pulang dari perburuannya ?

Oke, sebelum tau jawaban dan alasannya kenapa saya taruh pepatah itu. Mari dengarkan (baca) cerita saya hari ini. Hari ini (Kamis), di pagi hari, ketika sampai di Binus dan mau pergi ke HTTP. Sesampainya di sana, aku bertemu dengan teman-teman panitia dan langsung disambut dengan.. "Wahh kog baru nongoll ??". Yang membuat saya berpikir, "Iya sih, kemarin-kemarin kan ikut acara ukm lain melulu, jadinya cuman bisa bantu desain sedikit sama penggandaan. Lagipula gladi bersih pun ga datang karena ikut ukm lain itu hehehe."

Lalu, sembari menunggu calon-calon anak komselku(semoga, amin) dan ayem(nama sebutan seseorang) berjalanlah aku ke akademis mau ngecas hp yang udah lowbat dan bentar lagi mau tewas.

Jem 10.30, oke, sms ku gag ada yang bales.. masih dengan penuh harapan nungguin anak-anak itu hehe
lalu begitu jem 11.00, mulai mikir "Ya Tuhaaan kemana aja mereka?? TT____TT"
Pikiran pesimis dah mulai muncul, jangan-jangan anak-anak itu takut sama aku karena kesannya aku kayak ngejar-ngejar mereka supaya ikut komsel..

Ennn ting tong.. sampe di Anggrek mulai sepi tidak ada yang nongol hehehe.. mungkin emang dari aku nya cara pendekatannya salah TT_____TT

Sampai di BPPT,
Kembali bertugas jadi pubdok ^^v
Banyak banget panitia yang anak-anak baru.. Dan itu aku banyak yang ga tahu.. karena akunya udah jarang nongol di HMJ tersebut. Jadinya berasa segan banget hahaha

Dan, teringat sama telepon dari pengurus di UKM lain yang aku ikuti,
Dia bertanya kalau di hari itu (Kamis, ada acara HTTP dan rapat di UKM itu) aku sebenernya lebih mementingkan yang mana, ikut HTTP atau rapat UKM itu ? Keduanya memang penting, tapi kalau HTTP memang udah direncanakan dari jauh-jauh hari mau ikut. Sedangkan rapat itu agak mendadak harinya.

So, hasilnya pergi k HTTP

Tapi, yang kurasakan itu seperti ini.
Di HMJ itu, memang dulunya cukup aktif ketika semester 1 dan 2
Di UKM itu, aku mulai aktif ketika semester 2,3,4

Karena keduanya cukup menyita waktu, dan sama penting bagiku. Aku berusaha untuk ikut keduanya (walaupun yang UKM lebih prioritas buatku, tapi sesempat mungkin ikut yg HMJ kalau ga bentrok dengan yang UKM)

Tapi, akhirnya jadi begini :

di HMJ itu, karena ikut UKM itu, jadinya jarang nongol dan suka tiba-tiba aja nongol, kesannya jadi aneh dan seperti ga setia dengan HMJ itu
di UKM, karena kalau sudah ada acara HMJ dan mau ikut acara HMJ itu, kalau tiba-tiba UKM itu ada rapat yang agak tiba-tiba jadinya ga bisa ikut, kesannya lebih mementingkan yang acara HMJ. Dan juga, kelihatan ga setia juga

Malah hasilnya, di keduanya aku terlihat seperti 'musuh' (dalam tanda kutip ^^)

Pemburu yang mengejar dua kelinci tersebut akhirnya tidak mendapatkan apa-apa, tidak satu kelinci pun. Sebab, kelinci-kelinci itu berlari ke dua arah yang berbeda.

Di sini bukannya menyalahkan UKM or HMJ itu lhow. Keduanya memang wajar kalau mempertanyakan 'kesetiaan' pada organisasinya.

Hanya saja, satu pelajaran berharga yang aku dapat.. itu...
lebih baik ikut pada salah satunya saja.. dan pelajaran berharga yang lain ialah aku bukanlah 'manusia super' yang bisa membagi waktu dengan baik untuk kedua organisasi tersebut. (Ada beberapa teman-teman yang 'super' dan aku kagum sama mereka hehe)

Kini aku tahu, lebih baik pada salah satu dan menjadi 'kawan' di sana daripada menjadi 'musuh' di keduanya.

Terlebih, hari ini seperti menjadi jawaban doa ku yang kemarin malam. Berbagai banyak hal dibukakan.

Dan sewaktu merenungkan ini semua, mengingat kedua organisasi tersebut yang memerlukan 'kesetiaan' dan mempertanyakan 'kesetiaan' setiap pengurus dan aktivisnya. Terlebih Tuhan, Ia tak mau kita mengikut Dia, dan kita masih mengikut yang 'lain'. Tuhan ga suka 'setengah-setengah'.

Teringat hal tersebut, jadi terpikir, selama ini 'musuh'kah aku bagi Tuhan..?
Aku ga mengikut Ia dengan begitu setia...

Kalau dibilang anak, mungkin aku ini anak durhaka..

Tetapi bersyukur sekali, Tuhan mau mengingatkan aku hari ini dengan pengalaman yang berharga.. Thanks Lord

Untuk teman-teman.. yang mungkin memiliki pengalaman yang sama.. ikut dua organisasi.. kalau teman-teman merasa sanggup, it's ok lha ! Good for you. Tapi kalau teman-teman merasa bukan 'manusia super' lebih baik ikut salah satu saja.. (cuma saran aja nih hehe)

(ga ada maksud apa2 ya kk/cc pengurus UKM HMJ tsb hehe kalo baca tulisan ini. Makasih pada kalian semua sehingga aku bisa jadi seperti ini... loh seperti apa yha..??)

2 comments:

Xuesh says:
at: September 4, 2010 at 8:02 PM said...

Mungkin banyak sekali yang ingin menjadi "manusia super", tetapi apakah "manusia super" yang ada benar-benar Manusia Super (Manusia Super disini adalah org yg ikt 2 organisasi)? Jikalau iya, merupakan Manusia Super, dimanakah dia lebih memikirkannya, dimanakah dia lebih menaruh hati, ataukah semua yg dia lakukan hanya untuk "kepuasan diri" tanpa mengutamakan makna dari pekerjaan itu?

Pada suatu saat, manusia super itu tetap akan memilih satu saja yang harus dia fokuskan. Dimana dia lebih dibutuhkan, dan dimana dia akan menaruh hatinya serta dia akan melakukannya dengan senang hati.

Keinginan melayani tidak boleh dipaksakan oleh faktor luar baru bisa muncul, tetapi lebih disarankan dari dalam diri manusia. Orang lain tidak boleh memaksakannya.

Pilihlah jalanmu nyu. Support u always.. =)

Yolanda Chintanu says:
at: September 5, 2010 at 10:27 PM said...

Semangat y ciii... ^^

Post a Comment

Category

Something

This blog is for my gallery, you can find some pictures with anime or manga style here. Currently practicing using SAI. I usually use Adobe Photosop or Painter IX. Enjoy!

Followers